Senin, 19 Maret 2012

JOKO RAUP

Sebuah drama fiktif yang dipentaskan saat lomba atraksi Api Unggun pada Sebuah Perkemahan di Kopeng 

MEMPERSEMBAHKAN 

“ JOKO RAUP “ 

Sebuah cerita fiktif yang menceritkan tentang seorang laki ganteng yang benama Joko Raup dan 7 bidadari yang nota bene masih sekolah tingkat SMP di Negeri kahyangan. 
Suatu hari Joko Raup pergi ke pemadian air hangat nama tempat itu adalah Kali Malangan, yang tidak jauh dari SMP Negeri 88 kota itu. Dengan asyiknya mandi ceblang-ceblung. Dengan hanya bercelana pendek dan pakaiannya di tinggal di tepi Sungai, yang di situ terdapat banyak mata air dan air terjun yang tidak begitu tinggi penuh dengan pepohonan yang hijau, namun jauh dari binatang liar karena sudah di buru tiap hari oleh Panji Sang Petualang. ( Binatang disitu takut masuk tipi terus pindah tempat lain ). Lebih serunya kita lihat di TKP. 

( terdengar suara air, bergericik ) 
Joko Raup : “ Ehmmm…ada air terjun ni…huuu …bening, indah.... kayak yang duduk di sebelah itu tu….( Menunjuk salah satu cewek cantik yang nonton ). Jadi pengen mandi ni… ( Kemudian lepas baju dan nyemplunglah ke sungai ….Bluurrrr, dengan bergaya mandi sambil bicara sendiri ) 
“ Huu….dingin….adem….segernya…..besok ajak temen2 kesini ach…pasti seneng. ” Mandi tanpa sabun....kayak lagu siapa itu....Didi Kempot ech...bukan pokoknya itu ” 
( diputarkan lagu kuncung ....dari kosokan watu nang kali...dst ....) dan makin asik mandi. 



Cling---cling..cling...( Joko Raup kaget ) 
Tiba-terdengar suara gitu.....dan tampaklah dari kejauhan bidadari yang terbang turun menuju sungai itu. ( Kluar tebang mengelilingi Joko Raup yang sedang mandi, dan kemudian menghilang ) 
Joko Raup : ” hai siapa itu burung ya...? ” ach....ini hanya perasaanku saja...masak disini ada bidadari, kayak dongeng aja ” Joko Tarup dan 7 Bidadari yang sering tayang di Tipi ” 

Sementara di tepi sungai, sembunyi dari Joko Raup 7 Bidadari sambil ngomel-ngomel karena tidak bisa mandi ditempat itu. 

Lawang wulan : ” Ih...gimana sich...mbak yu kok palah parkir disini ? ” 
Lunak Mayak : ” ha..iyo....selak gatel iki awaku...pengen adus....” 
Ciut Mini : ” He em....aku yo rung adus wis rong dino rong bengi…” 
Dasi Ratna sawi : “Untung inyong sudah mandi pake air hangat…tapi pengin cuci muka kayaknya makin seger” 
Jupiter Peres : “ Siapa sich….manusia itu….tapi kayaknya ganteng juga….Ginama kalo ..... pasti hots? 
Bunga Cita-cita : ” husss....kami ini suka nya ” 
Mona hara : “ Ih…..mesti ngeres….kamu Jup...”!!!! 

Jupiter Peres : ” Jangan motong dulu nggak baik...pak guru kan mengajarkan jangan memotong pembicaraan orang lain you Know...” 
Lunak Mayak : ” Yes..yes....oh...Know ” 

Dasi Ratna sawi sebagai bidadari yang paling tua, akhir nya memberikan ketupusan yang sedikit nyeleneh. 
Dasi : “ My..young sister semua…ginama kalo orang itu kita kerjain saja…itung-itung balas dendam…sama Joko Tarup yang dulu ngumpetin Selendangnya Mbak Nawang Wulan “ 

Jupe : “ Nah..itu maksud gue….yuk …bair gue yang bertidak ….yu yu yu….tenang disini. 

dengan gayanya yang ginamaaaa gitu..Jupe mengambil pakean si Joko Raup yang sedang asik Mandi kemudian membawanya ke rombongan bidadari yang sedang parker di tepi sungai. 

Jupe : “ Mbakyu Dasi…ini aku dapat…” 
Dasi : “ Huh…kamu ini emang…pinter hal demikian …” 
Jupe : ” Ya udah kita tunggu aja cowok itu...klabakan...hihiiii ” 

Sementara itu 
Joko : ” Hu....ademe...udah ah...nanti lok lama mandi disini..bisa MDD tau MDD apa....? MBEDEDEK...alias bengkak...hahahaaa...” 

Kemudian Joko Raup mentas dari sungai dan mendadak kaget. 
Joko : ” Ha....!!! mana katok klambiku...? sopo sing wani nyolong yo..? ato jangan-jangan keli...yo? “ 

Terdengar kresek-kresek dan cekikikan. 
Joko : ” Heiiii...siapa disana? Kami yang ambil baju clanaku ya? Udah kluar saja...! kalo cowok ku jadikan saudara kalo cewek ku jadikan istri...mumpung saya belum punya istri...” Hei...kluar saja.” 

Kemudian salah satu Bidadari yang bernama Jupe yang super kemayu kluar...! 
Jupe : ” Hmmmm...ada cowok ganteng rupanya...” 
Joko : ” Huh...kamu yang ambil clana ma bajuku ya....sini balikin...” 
Jupe : ” Ya udah ini saya balikin...ih...malu ada panunya...cepet dipakai heheee...” 

Singkat cerita si Joko Raup jadi rebutan 7 bidadari. 
Joko : ” sudah tidak usah pada ribut...semua boleh mencalonkan jadi istri saya yang penting bisa menampilkan kompetensi yang saya inginkan ” 
Jupe : ” Ya aku bisa ....nyanyi dan goyang ngebor ” 
Dasi : ” Saya bisa basa jawa ” 

Mona : “ Udah pilih saya aja...saya bisa masak lho “ 

Joko : “ Tidak percaya kalo tidak di coba “ 
Jupe, Dasi, Mona : “ Boleh sapa takut...” 

Jupe : “ Saya dulu mbak yu “ tariikkkkkkkkkkk “ 
( musik...diputer lagu “ Keong Racun “ dan joket bareng ) 

Dasi : “ Huh..dasar .....cewek ( Tutttttt ) sensor ! “ Mas Joko milih saya aja, saya bisa basa jawa lho kan di ajari sama bu Anu......kalo ada pertanyaan cukup 3 jawaban ___ INJIH. __ MBOTEN SUMERAP ___ LA SUMONGGO wis mantep .” 

Joko : “ oke-oke tak takon “ sampiyan arep dadi bojoku ? “ 
Dasi : “ Injih.....” 
Joko : “ Wah pinter tenan ...... lah. Sopo mau sing ngumpetake katokku ? ” 
Dasi : ” Mboten sumerap ” 
Joko : ” Oh..yo wis tak nrimo....wis di balekno kok nduk...” 
Dasi : ” Injih ” 
Joko : ” loh ....aku meng ngomong ” 
Dasi : ” mboten sumerap ” 
Joko : ” ora aku ra takon, tak liren sek wae...” 
Dasi : ” La...Sumonggo ” 
Joko : ” Oh...jenengmu Dasi Ratna Sawi yo.....? 
Dasi : ” Injih ” 
Joko : ” Nangdi adi-adimu sing kemayu mau...? 
Dasi : ” Mboten sumerap ” 
Joko : ” Wah aman...mumpung gek sepi...tak SUN SING SUE Yo,...” 
Dasi : ” La sumonggo ” ( Tutttttttt) sensor.... 
Joko : “ Enak Tenan!.....wah pancen pinter neng ra paham boso jawa bangetz...tak jebak ra konangan! 

Mona : ” Mas joko aku yo due keterampilan lho....wis pilih aku wae.... aku iso masak enaaaaaaaaaaakkk tenan...” 

Joko : ” Yo bukteno..” 

Mona : ” Baik...musik ” ( Diputer lagu anak-anak Dudi-dudidam dan joget bareng ) 

Akhir cerita Joko Raup di buat rebutan..di ewek-ewek, di eret-eret, di tarik-tarik....dan akhirnya ” 

Joko : ” Waduh dari pada awakku remuk mending kata Bapak TB kalo ketemu bidadari Lariiiiiiiiiiiiii...” 

Para Bidadari ikut lari...dan selesai sudah pentasnya ! 

Tentukan : 
Para Pemain. 
Waktu latihan 
Sutradara 
Alat-alat 
Busana dan make up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar